Sah! Miryam S Haryani Divonis Lima Tahun Penjara

Senin, 13 November 2017 | 16:08
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
Miryam S Haryani

INDOPOS.CO.ID - Pengadilan Negeri Jakarta Pusat menggelar sidang putusan untuk terdakwa Miryam S Haryani dalam dakwaan pemberian keterangan palsu perkara korupsi KTP elektronik.

Jalannya sidang dengan Hakim Ketua, Franki Pawubun menyebutkan mantan anggota Komisi II DPR dari Hanura itu telah memberikan pengakuan yang tidak benar yaitu mendapat tekanan dari penyidik KPK.

"Miryam yang mengaku ditekan oleh penyidik KPK (Novel, Damanik dan Irwanto) adalah keterangan yang tidak benar karena tidak sesuai dengan fakta sebenarnya," kata Franki, Senin (13/11).

Hakim Franki menyebut keterangan yang diberikan oleh Miryam merupakan hal yang memberatkan terdakwa karena tidak mendukung pemberantasan korupsi di Indonesia.

Untuk itu, pengadilan menjatuhkan vonis sesuai dengan Pasal 22 juncto Pasal 35 ayat 1 Undang-Undang tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi yaitu kurungan lima tahun dengan subsider tiga bulan kurungan dipotong masa tahanan.

"Menjatuhkan pidana kurungan selama lima tahun dengan denda 200 juta yang apabila tidak dibayar akan diganti kurungan selama lima bulan," ucap Hakim

Vonis yang diberikan majelis Hakim lebih ringan dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum yaitu pidana kurungan delapan tahun dan denda Rp 300 juta. (rmol)

Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%