Kondisi Setnov Masih dalam Pendalaman Pemeriksaan oleh Dokter

Selasa, 12 September 2017 | 19:02
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
Foto : Jawa Pos

INDOPOS.CO.ID - Ketua DPR RI Setya Novanto (Setnov) masih terbaring lemah di Rumah Sakit MRCC Siloam, Jalan Garnisun Dalam, Semanggi, Karet, Jakarta Selatan. Tim Dokter DPR RI Heri Suseno mengatakan kondisi Setnov masih dalam pendalaman pemeriksaan oleh dokter.

"Ya kondisi terakhir pokoknya masih dalam pendalaman," kata Heri usai menjengguk Setnov, RS MRCC Siloam, Semanggi, Jakarta Selatan, Selasa (12/9).

Heri mengatakan penyakit yang diderita oleh Setnov adalah vertigo diduga karena kelelahan setelah berolahraga. Dia pun masih belum mau berspekulasi lebih lanjut tentang penyakit Setnov. Sehingga kata Heri, Setnov harus menjalani rawat inap di Rumah Sakit.

"Beliau lagi main pingpong kemudian terjatuh, akhirnya kita kirim beliau kesini (RS Siloam). Jadi ada indikasi vertigo. Saya enggak mau berspekulasi karena kita hanya memeriksa secara ringan, sehingga saya kirimkan kesini. Kemudian atas keputusan Rumah Sakit dirawat yasudah, saya enggak bisa lagi campur tangan," paparnya.

Dia pun tak bisa menjelaskan secara rinci kondisi Setnov secara pasti. Dia hanya mengatakan kondisi Setnov tengah dalam kondisi tak stabil. "Ya kondisi kalau orang vertigo begitu ya kadang-kadang kayak orang keleyengan begitu ya," ucapnya.

Sebelumnya Setnov dikabarkan memiliki penyakit gula darah. Namun saat Setnov dirawat kemudian menderita vertigo. Dia pun mengelak apa pun bisa terjadi.

"Kalau gula bisa terjadi demikian memang. Saya hanya tau indikasinya vertigo yang lain-lain sedang pendalaman," pungkasnya.

Sebelumnya diberitahukan, Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham mendatangi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk menyerahkan surat keterangan sakit. Menurut Idris, penyakit yang di derita Setnov gula darah yang berpengaruh pada fungsi ginjal dan jantung. Sehingga dokter merekomendasikan tidak hadir pada panggilan KPK maupun praperadilan digelar hari ini.

Sebagaimana diketahui Pengadilan Negeri Jakarta Selatan menggelar sidang praperadilan terhadap penetapan tersangka kasus korupsi oleh KPK kepada Ketua DPR RI Setya Novanto, namun Ketua Umum Partai Golkar itu urung hadir dengan alasan sakit. (rmn)

Editor : Ali Rahman
Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%