Tim Dokter DPR: Setya Novanto Menderita Sakit Vertigo

Selasa, 12 September 2017 | 18:50
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
Ketua DPR RI Setya Novanto.Foto : istimewah

INDOPOS.CO.ID - Tim Dokter DPR tak mau berspekulasi soal kondisi Ketua DPR Setya Novanto yang saat ini dirawat di Rumah Sakot Siloam Semanggi, Jakarta. Menurut tim Dokter DPR Setnov, sapaan karib Setya Novanto, Ketua DPR itu menderita sakit vertigo. "Kita kan waktu itu kirim (ke rumah sakit) karena beliau lagi main pingpong jatuh ya, jadi ada indikasi itu vertigo. Saya enggak mau berspekulasi sehingga saya kirimkan ke sini," kata Dokter Hari Suseno di depan RS Siloam, Jakarta, Selasa (12/9).

Kedatangan Tim Dokter DPR, lanjut dia, untuk memeriksa kondisi terkini Setya Novanto

Sementara soal pernyataan Sekjen Partai Golkar Idrus Marham yang menyebut berdasarkan hasil pemeriksaan dokter, gula darah Setnov naik, Hari mengatakan hal itu bisa saja terjadi. Namun untuk saat ini indikasi penyakit yang dialami Setnov adalah vertigo. "Kondisinya sadar tapi begitu ya orang vertigo ya begitu kalau ngomong kliengan (lemas atau pusing, red)," katanya.

Mengenai berapa lama waktu perawatan yang diperlukan Setnov, Hari belum mengetahui. Dokter khusus anggota DPR itu mengaku hanya memeriksa yang ringan-ringan saja, selebihnya untuk tindakan medis lain menyerahkan kepada pihak RS. "Untuk tindakan pengobatan medis lain rumah sakit yang tahu, kita belum mengerti," katanya.

Seperti diketahui, Setya Novanto yang juga Ketua Umum Partai Golkar, kemarin tak memenuhi panggilan KPK buat diperiksa sebagai tersangka kasus korupsi e-KTP. Idrus Marham datang ke KPK mengantarkan surat keterangan sakit Setnov.

"Kami mengantarkan surat yang dilampirkan serta keterangan dokter dan tentu ada beberapa hal untuk menyampaikan pada KPK bahwa dengan kondisi yang ada Setya Novanto hadir pada saat ini kondisi kesehatan tidak memungkinkan," katanya di gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (11/9).

Dia mengungkapkan, Novanto sakit setelah melakukan aktivitas olahraga. Usai diperiksa lebih lanjut oleh tim dokter ternyata ada beberapa penyakit dalam yang mengharuskan Novanto melakukan perawatan intensif dari dokter di Rumah Sakit Siloam di kawasan Semanggi.

"Berdasarkan hasil pemeriksaan dokter, Pak Novanto kemarin setelah berolahraga lalu kemudian gula darah naik setelah diperiksa ternyata implikasi fungsi ginjal dan tadi malam diperiksa ternyata juga ada pengaruh dengan jantung," ungkapnya. (rmn)

Editor : Ali Rahman
Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%