Oknum TNI WS Pemukul Anggota Satlantas Itu Diisolasi

Sabtu, 12 Agustus 2017 | 17:50
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share

INDOPOS.CO.ID - Video pemukulan oknum prajurit TNI terhadap Bripda Yoga Vernando, anggota Satlantas Pekanbaru viral di jagat maya. Atas aksinya itu oknum prajurit TNI yang diketahui berinisial WS dengan pangkat Serda itu langsung ditahan oleh Detasemen POM 1/3 Pekanbaru di ruang isolasi.

Selain ditahan, Serda WS di dalam sel kakinya juga dirantai dan tangannya diborgol. Dikutip dari Riau Pos (Jawa Pos Group), aksi pemukulan yang dilakukan WS di Jalan Sudirman depan Plaza Sukaramai, Pekanbaru, Kamis (10/8) sore dipicu dari kendaraan keduanya yang hampir bertabrakan. WS emosi dan marah hingga kemudian memukul Yoga.

WS diketahui memiliki riwayat penyakit jiwa Schizophrenia. Dia juga pernah menjalani hukuman kurungan satu bulan 20 hari dua tahun lalu.

Atas kesabarannya, Bripda Yoga Virnando anggota Satlantas Polresta Pekanbaru mendapat penghargaan.

Atas kesabarannya, Bripda Yoga Virnando anggota Satlantas Polresta Pekanbaru mendapat penghargaan. (MHD AKHWAN/RIAUPOS)

 

Perbuatan WS memang membikin gempar. Apalagi, pemukulan tersebut terekam oleh warga yang ramai menonton, video tersebut kemudian viral.

Atas peristiwa tersebut, Komandan Korem 031/Wirabima Brigjen TNI Abdul Karim menyampaikan permohonan maaf kepada publik dan jajaran Polresta Pekanbaru.

"Kami semua memohon maaf yang sebesar-besarnya kepada jajaran Polri khususnya Polda Riau, anggota kami ada kesalahan melakukan pelanggaran. Mohon maaf juga pada seluruh masyarakat Indonesia yang menonton video itu," ucap Danrem seperti yang dikutip dari Riau Pos (Jawa Pos Group).

Lebih jauh Brigjen Abdul Karim menuturkan, sehari-hari WS bertugas di Ba Kodim 0302/Inhu namun ditempatkan di Korem. Pemilik NRP 21110249521189 itu Kamis sore pukul 17.15 WIB saat kejadian baru selesai berdinas.

Dia akan menuju ke Senapelan Plaza menggunakan sepeda motor Suzuki Satria Fu berwarna biru dengan nopol BK 3722 MAN. "Terjadi pertengkaran antara Serda WS dengan Bripda Yoga di Jalan Jenderal Sudirman Kota Pekanbaru. Serda WS tidak senang karena sepeda motor Bripda Yoga mendahului sepeda motornya dan mengerem mendadak," kata Danrem.

Serda WS yang tidak senang saat itu juga mengejar Bripda Yoga dan memberhentikannya. WS kemudian langsung menendang bagian samping Sepeda motor Yoga.

"Setelah itu terjadilah perdebatan antara keduanya. Kemudian Serda WS memukul helm Bripda Yoga sebanyak satu kali dan menendang sepeda motor Bripda Yoga," lanjut Danrem sambil mengatakan WS setelah kejadian itu langsung meninggalkan lokasi. (iil/jpg/JPC)

Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%