Ini Penyebab Nico Sakit Hati Kepada Novel Baswedan

Jumat, 19 Mei 2017 | 18:27
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
Penyidik Senior KPK, Novel Baswedan (Dok.JawaPos)

INDOPOS.CO.ID - Salah seorang saksi yang sempat menjadi potencial suspect di kasus penyiraman air keras Novel Baswedan adalah Niko alias Miko Agung Tirtayasa. Keladinya, sebelum peristiwa nahas itu berlangsung, Niko sempat membuat video.

Isinya ungkapan sakit hati kepada Novel yang berstatus penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Rikwanto menerangkan, dari video yang beredar, Niko kecewa dan tak suka dengan kesaksian yang diberikannya pada waktu diperiksa penyidik di KPK. 

"Dia (Niko) menganggap keterangan yang diberikannya itu adalah tidak benar alias palsu. Sehingga mengakibatkan saudaranya bisa masuk ke dalam bui yaitu saudara Muchtar Efendi," terang dia di Mabes Polri, Jumat (19/5).

Sehingga kata Rikwanto, akibat kekecewaannya dalam video itu,  penyidik menganggap ini yang salah satu potensial untuk dilakukan pendalaman.

"Apakah kekecewaanya terhadap proses hukum di KPK itu menjadikan dia sakit hati menjadikan dia dendam, menjadikan dia berbuat sesuatu yang melanggar hukum, maka perlu dipertegas oleh penyidik yang menangani kasus saudara Novel Baswedan," tambahnya.

Lantas, sambung Rikwanto, penyidik kemudian mencari Niko dan ditemukan di Bandung, lalu diajak ke Jakarta. "Jadi waktu ditemukan di Bandung diajak ke Jakarta bukan panggilan maupun penangkapan. Kami selidiki ternyata ada di Bandung, kami ajak baik-baik yang bersangkutan mau," lanjut dia.

Setelah dibawa di Jakarta, penyidik langsung memeriksa dan mengecek semua alibi-alibinya. Mulai dari di mana dia berada, bertemu siapa dengan siapa, sedang apa dikaitkan dengan tanggal kejadian 11 April atau hari kejadian penyiraman air keras kepada Novel.

"Pada akhirnya, alibinya kuat saudara Niko ini dia tidak terkait dengan penyiraman itu. Jadi alibi yang disampaikan dan kami cek oleh penyidik itu cukup kuat menyatakan dia tidak terkait dengan penyiraman terhadap Novel Baswedan," tukas dia. (elf/JPG)

Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%