KPK Tagih Komitmen Polri untuk Temukan Otak Pelaku Penyiraman Novel

Selasa, 16 Mei 2017 | 17:14
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
Novel Baswedan

INDOPOS.CO.ID - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menagih komitmen Polri dalam menemukan otak pelaku penyiraman air keras ke penyidik Novel Baswedan. Apalagi, peristiwa penyiraman air keras itu telah terjadi sejak satu bulan lalu.

"Yang terpenting bagi KPK dan pihak keluarga adalah pelaku penyerangan tersebut bisa diungkap dan diproses lebih lanjut. Siapa sebenarnya mastermind, atau pihak yang menyuruh, itu yang terpenting bagi KPK," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah di kantornya, Selasa (16/5).

Menurut Febri, KPK tidak mempermasalahkan cara Polri mengungkap pelaku teror ke Novel. Termasuk, apabila Polri membentuk tim khusus untuk mengusut kasus tersebut.

"Apapun namanya, apalagi kalau presiden berpandangn tim perlu diperkuat dan diperluas, tentu saja KPK akan support hal tersebut. Namun kami belum sampai pada kesimpulan soal tim independen. Kita perlu membicarakan secara internal dan koordinasi dengan Polri," ujar Febri.

Novel disiram air keras di daerah dekat rumahnya pada April lalu. Sejak itu, mata Novel menjalani perawatan intensif hingga dibawa ke Singapura. Saat ini, Novel tengah bersiap menjalani operasi pemasangan membran mata. (JPG)

Editor : Ali Rahman
Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%