Adu Ayam, KPK vs Setnov

Jumat, 21 April 2017 | 16:07
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share

INDOPOS.CO.ID- Pertarungan KPK versus Setya Novanto (Setnov) dalam perkara Korupsi e-KTP disimbolkan oleh Komunitas Cinta Tanah Air sebagai pertarungan dua ayam jantan. Tinggal menunggu siapa yang menang. Ini dilakukan saat menggelar aksi di Gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Jumat (21/4/2017).

Mereka datang membawa dua ekor ayam jantan saat aksi. Kedua ayam tersebut lalu diadu. KPK disimbolkan dengan ayam yang berada di luar kandang. Sementara Setnov disimbolkan dengan ayam di dalam kandang. Maksud dalam kandang, agar Setnov tetap di dalam negeri, guna mengikuti proses penyelesaian kasus ini hingga tuntas. Langkah pencekalan oleh KPK ini mendapat dukungan dari komunitas ini. 

Koordinator aksi, Imam, mengatakan KPK secara institusi sedang diserang oleh pihak luar. Dengan demikian perlu dukungan masyarakat agar tetap kuat mengusut kasus ini. Sambil berorasi, peserta aksi lainnya sedang mengadu kedua ayam jantan ini. 

"Mari kita lihat pertarungan kedua ayam ini, siapa yang menang, KPK atau Setnov," kata Imam seraya menyaksikan kedua ayam itu bertarung. 

Sesaat ayam yang disimbolkan sebagai Setnov dalam kandang itu dilepas bertarung bebas di luar. Alhasil, ayam yang disimbolkan sebagai KPK pun menang. Atas ini Imam menuturkan pertarungan sudah dimenangkan KPK. "Kita tunggu hasilnya, Setnov harus jadi tersangka," tutur dia. 

Komunitas ini mengklaim bukti-bukti keterlibatan Setnov dalam perkara ini sudah jelas. Itu disampaikan oleh beberapa saksi yang diperiksa KPK sebelumnya. Apalagi, lanjut Imam, rekam jejak Setnov tak berjalan mulus sejak sebagai pejabat publik. Dari kasus e-KTP hingga papa minta saham dalam kasus Freeport. 

"Kalau Setnov tidak jadi tersangka, kita pertanyakan ada apa dengan KPK," imbuhnya. 

Imam menegaskan, jika dalam pengusutan kasus e-KTP ini Setnov tidak dijadikan tersangka, maka sesungguhnya Setnov yang menang dalam pertarungan ini. (zak)

Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%