Prabowo dan Elite Parpol Jangan Tinggalkan Kasus Ahok

Kamis, 20 April 2017 | 13:39
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

INDOPOS.CO.ID - Umat Islam telah berkontribusi besar memenangkan pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno (Anies-Sandi) di Pilkada DKI Jakarta 2017.

Keberhasilan pasangan yang diusung Partai Gerindra, Partai Keadilan Sejahtera, Partai Amanat Nasional tersebut tentu tidak lepas dari faktor gerakan solidaritas Aksi Bela Islam yang menuntut keadilan atas kasus penistaan agama.

"Sebab itu, suara aspirasi ulama dan jutaan umat yang menuntut keadilan atas penuntasan kasus Ahok diabaikan. Perlunya sikap konsisten untuk mengawal proses pengadilan dan memastikan si terdakwa diseret ke penjara," kata Ketua Progres 98 Faizal Assegaf kepada redaksi, Rabu (19/4). 

Menurutnya, sehingga tidak memberi kesan jika Prabowo Subianto selaku ketua umum Gerindra dan para elit parpol koalisinya hanya memanfaatkan sentimen kemarahan umat Islam, demi tujuan politik kekuasaan. 

Mengingat, perbuatan menistakan agama adalah masalah serius dan telah menyebakan kegaduhan luar biasa di Indonesia. Arogansi dan pelecehan yang dilakukan Ahok tidak boleh dibiarkan berlalu begitu saja.

Bahkan, lanjut Faizal, bukan hanya kasus penistaan agama namun juga menyangkut skandal pembelian lahan Rumah Sakit Sumber Waras, pembelian bus Transjakarta, proyek reklamasi Teluk Jakarta, dan kasus korupsi APBD DKI lainnya perlu menjadi perhatian serius.

"Rasa keadilan umat harus dipenuhi. Terlebih soal kasus penistaan agama telah menyebabkan ulama dan tokoh-tokoh Islam dikriminalisasi secara keji oleh rezim Jokowi," jelasnya.

Faizal menambahkan bahwa publik berharap agar Prabowo dan elite parpol pengusung Anies-Sandi tidak terjebak pada tujuan politik Pilkada DKI semata. Sehingga, ke depan, mengabaikan hak-hak keadilan ulama dan umat Islam.

"Terdakwa penista agama harus diberi hukuman yang berat atas perbuatannya menistakan kesucian Al Quran. Masalah ini adalah sumber pemicu kemarahan umat yang melahirkan bonus bagi kemenangan Anies-Sandi. Fakta tersebut jangan diabaikan," jelasnya. (wah/rmol)

Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%