Wabup Sambas Minta Delapan Pelaku yang Cabuli Bocah 14 Tahun Dihukum Berat

Rabu, 11 Januari 2017 | 21:00
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
Para tersangka pencabulan ditahan di Mapolsek Tebas, Sambas, Minggu (8/1)

INDOPOS.CO.ID - Kasus pencabulan gadis bawah umur di Kecamatan Tebas, Sambas, Kalbar, mendapat perhatian dari Wakil Bupati Sambas Hairiah. Dia mengecam tindakan bejat tersebut. Apalagi, pelakunya hingga delapan pria dan di antaranya masih anak bawah umur.  

“Kejadian yang menimpa korban tersebut sangat memprihatinkan. Kita berharap pelaku dijerat hukuman yang berat,” kata Hairiah, dikutip dari Rakyat kalbar Rabu (11/1).

Dia mengaku akan memberikan perhatian serius kepada gadis 14 tahun yang menjadi korban. Jangan sampai korban mengalami depresi serius. “Kita minta korban diperlakukan dengan baik dan utamakan pemulihan psikologisnya,” tutur Hairiah.

Dia juga mengapresiasi respons cepat yang dilakukan kepolisian. Sehingga para pelaku dengan cepat bisa diringkus. Pemkab Sambas akan terus memantau kasus tersebut dan mendampingi korban. “Kita akan terus melakukan pendampingan kepada korban dan keluarganya hingga kasus ini tuntas. Semoga kasus seperti ini tidak terulang kembali,” harap Hairiah.

Diketahui sebelumnya, gadis 14 tahun, sebut saja Bunga digilir delapan pria, Sabtu (7/1). Di antara pelaku ada yang masih di bawah umur. 

Kapolsek Tebas AKP Supriadi mengatakan, kasus tersebut dilaporkan orang tua Bunga. “Kami mendapatkan laporan terkait aksi pencabulan terhadap anak bawah umur. Pelapornya orangtua korban yang berinisial M ke Mapolsek Tebas,” kata AKP Supriadi, Senin (9/1).

Jajaran Polsek Tebas akhirnya meringkus para pelaku di lokasi berbeda. Semua pelaku warga Kecamatan Tebas. Mereka adalah Rahmat, 19, Bartiawan, 20 Padil, 24, dan bocah bawah umur berinisial Is, 15 serta Ro, 17. Mereka semua merupakan warga Desa Pangkalan Kongsi, Kecamatan Tebas. Kemudian Misda, 20 warga Desa Tebas Sungai dan anak bawah umur berinisial Pi, 17 warga Desa Batu Makjage.

Sementara polisi masih mencari keberadaan pelaku Buntal dan sudah ditetapkan dalam daftar pencarian orang (DPO). “Mereka semua sudah kita tahan di Mapolsek Tebas,” tegas AKP Supriadi. (sai/fab/JPG)

Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%